Benchmarking dan sharing session dengan Perpustakaan Universitas Udayana, Bali | UPT Perpustakaan UPN Veteran Yogyakarta
Our Blog post image goes here

Perpustakaan UPN "Veteran" Yogyakarta telah melaksanakan kegiatan Benchmarking dan Sharing Session mengenai "Peningkatan Tata Kelola dan Layanan Perpustakaan" di UPT. Perpustakaan Universitas Udayana pada 28 Juni 2024.
Dalam kegiatan tersebut, Wakil Rektor Bidang Akademik UPN "Veteran" Yogyakarta Ibu Dr. Dra. Machya Astuti Dewi, M.Si, turut serta mendampingi dan mewakili sebagai Kepala UPT Perpustakaan UPNVY.

Kegiatan sharing session dilakukan bersama Kepala UPT. Perpustakaan Universitas Udayana yaitu Dr. Ida Ayu Laksmita Sari, S.Hum., M.Hum dan beberapa pustakawan.
Setelah sharing session mengenai tata kelola dan layanan perpustakaan Universitas Udayana yang terdiri dari 3 gedung dimana masing-masing gedung terdapat 3 lantai tersebut, kami melakukan library tour dengan melihat langsung fasilitas dan layanan yang ada.

Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap tata kelola dan layanan perpustakaan yang belum tersedia khususnya di Perpustakaan UPNVY dapat di realisasikan dan di aplikasikan untuk mendukung kemajuan Universitas.
Beberapa poin penting yang mestinya ditiru dari Perpustakaan UNUD diantaranya: Perluasan Gedung Perpustakaan, Adanya struktur organisasi seperti kepala bagian, Penggunaan RFID, SSO dan lain-lain yang sudah dicatat oleh para pustakawan untuk segera di aplikasikan.
Semoga ke depan Perpustakaan UPNVY semakin berkembang dan semakin maju menjadi salah satu Perpustakaan Rujukan Nasional Republik Indonesia.