Pelatihan "Mastering ScienceDirect for Research and How to publish at Scopus" | UPT Perpustakaan UPN Veteran Yogyakarta
Our Blog post image goes here

UPT. Perpustakaan UPNVY mengadakan pelatihan "Mastering ScienceDirect for Research and How to publish at Scopus" yang dilaksanakan pada 25 januari 2023. Pelatihan ini diikuti oleh para Dosen UPNVY. Dalam kesempatan itu, Ketua LPPM bapak Dr. Hendro Widjanarko, MM membuka acara sekaligus memberikan sambutan. Menurutnya, acara pelatihan ini sangat menarik dan sangat penting diikuti oleh Dosen UPNVY agar dapat mengembangkan lagi publikasi ilmiahnya terutama pada database Scopus.
Dalam pelatihan ini, Perpustakaan menghadirkan narasumber pertama yaitu Dr. Johan Jang, Beliau adalah Customer Consultant at Elsevier Asia Pasific. Dr. Johan Jang memberikan materi dengan judul "Fundamentals of Sciencetific writing and Publishing", mengenalkan tentang Elsevier khususnya database Sciencedirect yang telah dilanggan oleh UPNVY serta memberikan trik dan tips agar artikel yang dibuat oleh para Dosen dapat masuk ke jurnal yang terindeks Scopus. Selain itu, Dr. johan jang juga mengedukasi mengenai predatory journal agar para Dosen tidak terjebak kedalam jurnal-jurnal predator yang merugikan.
Narasumber kedua yaitu Bapak Dwi Janto Suandaru, SE, Beliau adalah Marketing Manager PT Jasaraya tama Jaya Buana. Pak Janto memberikan pelatihan tentang akses Database E-Journals yang dilanggan oleh UPNVY. Diketahui bahwa UPNVY telah melanggan beberapa Database E-journals antara lain ScienceDirect, Proquest, Wiley, jstor dan Ebsco.
Pelatihan ini diharapkan dapat mendukung produktivitas pubikasi Ilmiah UPNVY terutama pada jurnal-jurnal berkualitas yang terindeks Scopus.