Pelatihan Penggunaan Aplikasi E-Books Libsys dan Penggunaan Fitur Ebooks Ebsco | UPT Perpustakaan UPN Veteran Yogyakarta
Our Blog post image goes here

Perpustakaan UPN Veteran Yogyakarta menyelenggarakan Pelatihan Penggunaan Aplikasi E-Books Libsys dan Penggunaan Fitur Ebooks Ebsco pada tanggal 25 Oktober 2023. Pelatihan ini dilakukan dengan adanya aplikasi ebooks baru dari Libsys yang akan memuat koleksi ebook maupun koleksi hasil digitalisasi yang belum ada di aplikasi ebook kubuku. Aplikasi ebooks libsys ini sebagai sarana untuk memfasilitasi karya civitas akademik khususnya buku karya dosen dalam format buku-buku elektronik.
Dalam rangakaian acara pelatihan ini, Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Ir Suharsono, MT memberikan arahan dan membuka acara yang diikuti oleh seluruh pegawai perpustakaan pusat UPNVY. Dalam sambutannya, beliau sangat mendukung adanya inovasi-inovasi baru di bidang perpustakaan, dalam hal ini inovasi aplikasi ebook sebagai wadah karya civitas akademik dalam format buku elektronik/digital. Bapak Warek juga menyampaikan arahannya dan beberapa poin target untuk perpustakaan UPNVY yang saat ini masih memiliki kekosongan kepala perpustakaan sepeninggal Bpk Alm Nur Ali Amri selaku ka UPT sebelumnya.
Selain pelatihan penggunaan aplikasi ebooks libsys, Perpustakaan juga menghadirkan pelatihan penggunaan fitur baru dari ebooks ebsco yang baru saja dilanggan oleh Fakultas Teknik Mineral UPNVY. Pelatihan ini dilakukan agar penggunaan sumber-sumber informasi khususnya dalam format elektronik/digital dapat dimanfaatkan dengan lebih maksimal bagi para mahasiswa maupun Dosen di lingkungan UPNVY.