Sosialisasi dan Pelatihan E-Resources Perpustakaan UPNVY | UPT Perpustakaan UPN Veteran Yogyakarta
Our Blog post image goes here

Perpustakaan UPNVY telah menyelenggarakan Sosialisasi dan Pelatihan akses E-reseources sebagai sumber referensi penulisan karya ilmiah mahasiswa. Kegiatan ini berlangsung selama 3 (tiga) hari yaitu tanggal 29, 30 dan 31 Agustus 2022. Peserta dalam sosialisasi dan pelatihan ini meliputi mahasiswa Magister (S2) maupun mahasiswa baru. Materi yang disampaikan berkaitan dengan cara akses database E-Journal yang dilanggan oleh perpustakaan UPNVY serta cara akses sumber-sumber referensi elektronik lainnya yang dimiliki oleh perpustakaan.
Hari pertama dan ke dua diisi oleh Bpk. Dwi Janto Suandaru pada sesi pagi hari dengan materi tentang akses database E-Journal ScinceDirect, Proquest, Wiley dan Jstor kepada mahasiswa Magister Pertambangan dan Magister Ilmu Ekonomi. Sedangkan sesi ke dua atau sesi siang hari diisi oleh Bpk. Budiono yang menyampaikan materi tentang database E-Journal Ebsco kepada mahasiswa Magister Manajemen. Selain kedua Narasumber tersebut, setiap sesi kegiatan, Pustakawan juga mengisi dengan materi tentang sumber-sumber referensi elektronik lainnya yang dimiliki oleh perpustakaan.
Hari ke tiga kegiatan dikhususkan untuk mahasiswa baru dengan materi juga lebih ke perpustakaan secara umum meliputi layanan online serta akses sumber-sumber referensi yang dibutuhkan oleh mahasiswa. Kegiatan sosialisasi dan pelatihan ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas penulisan karya ilmiah mahasiswa dengan sumber referensi yang kredibel. Selain itu juga sebagai media promosi perpustakaan kepada pemustaka agar perpustakaan semakin eksis pasca pandemi dan menjadi tempat yang nyaman untuk belajar. /Nurul Alifah